Anti Virus yang satu ini tidak akan pernah terlewatkan pastinya setiap pengguna komputer pasti sudah terinstal pada komputer maupun laptop kita ! yah anti virus Smadav karya anak bangsa.

Smadav adalah anti virus untuk proteksi tambahan komputer Anda, proteksi total USB Flashdisk, dan pembersihan tuntas virus yang menyebarluas.

Info Alnafi mengucapkan terima kasih kepada tim smadav yang telah mengijinkan untuk membahas dan memberikan link download anti virus free Smadav Rev.9.3 versi terbarunya.

Mengenai Anti Virus Smadav 

 Fungsi dan kelebihan dari Smadav
1). Proteksi tambahan untuk komputer Anda, 100% kompatibel dengan antivirus lainnya!
Sebagian besar antivirus tidak bisa di-install bersama antivirus lainnya, itu karena antivirus tersebut didesain untuk proteksi utama pada komputer Anda. Berbeda dengan Smadav, Smadav adalah tipe antivirus yang di-desain sebagai proteksi tambahan, sehingga 100% kompatibel dan dapat berjalan dengan baik walaupun sudah ada antivirus lain di komputer Anda,

2). Best USB Antivirus (Proteksi Total USB Flashdisk)
Smadav mempunyai teknologi khusus untuk pencegahan total virus yang menyebar via USB Flashdisk. Misi Smadav adalah 100% tidak ada lagi infeksi virus dari flashdisk. Smadav juga mampu membersihkan virus yang menginfeksi dan mengembalikan file yang disembunyikan virus di USB Flashdisk tersebut.


3). Best for offline use (tidak perlu update terlalu sering)
Smadav sangat baik digunakan untuk komputer yang jarang atau bahkan tidak terkoneksi ke internet. tidak perlu melakukan update sesering mungkin. Smadav biasanya melakukan update hanya sebulan sekali (monthly). Smadav tidak terlalu tergantung pada signature/database virusnya, tapi lebih bergantung kepada teknik deteksi behavior, heuristic, dan whitelisting.

4). Cleaner dan tools untuk membersihkan virus
Mampu membersihkan virus yang sudah menginfeksi komputer dan memperbaiki registry yang diubah oleh virus tersebut. Catatan : Tidak semua tipe virus bisa dibersihkan Smadav, Smadav saat ini masih belum mampu membersihkan tipe virus penginfeksi program atau tipe rootkit (misalnya : virus Ramnit, Sality, Alman, Virut, dll.) karena jenis virus ini sudah merusak sebagian besar file program Anda. Fokus kami saat ini adalah pembersihan tuntas untuk tipe virus selain dua tipe tersebut (misalnya : virus WormShortcut, Serviks, MSO, Brontok, dll.)

Berikut Cara instal Anti Virus Smadav
1.  Setelah berhasil didownload, Lakukan doble klik.


2. Klik Accept, kemudian klik Browse untuk meletakkan lokasi file instal Smadav.
Defaultnya, file smadav akan tersimpan di direktori di mana file exe Smadav tersebut berada, sehingga akan terjadi masalah jika direktori tersebut diformat/dihapus total.






3. Letakkan di C:\Program Files\. Klik Make New Folder, ketik Smadav lalu klik OK.



4.   Langsung Klik Instal.
 




5. Klik Yes, Anti Virus Smadav Berhasil diinstal